Rabu, 12 Januari 2011

Review jurnalku

Latar belakang

Penelitian ini adalah penelitian tentang penurunan nilai kecerdasan pasien penderita skizofrenia. Pada umumnya, waktu yang digunakan dalam panduan Tes WAIS-III sekitar 60 sampai 90 menit, tetapi para penderita gangguan psikiatris membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya

penurunan nilai kecerdasan telah dilaporkan untuk pasien dengan standar skizofrenia dari kecerdasan yang digunakan dalam berbagai setting klinis ini, WAIS, dalam berbagai revisi telah banyak digunakan untuk penilaian dari kecerdasan di budaya yang berbeda. dalam berbagai dalam pengaturan klinis dan studi, kecerdasan quotient (IQ) adalah ukuran yang berguna untuk menilai kemampuan kognitif umum dan juga menyediakan konteks interpretif untuk hasil tes lainnya.

Tujuan

Untuk mengevaluasi kegunaan dari 3 subtest singkat dari dari lll WAIS untuk memperkirakan skor intelligence quotient skala penuh dengan membandingkannya dengan bentuk 4 didirikan pendek subtest.

Pasien dan metode

Pasien :
49 psien denga gangguan psikotik dan 49 orang yang kesehatannya dikontrol
Usia :
18-65 tahun
Tempat :
Rumah sakit Queen Mary
Metode :
Analisis regresi

Hasil

Variabel yang termasuk dalam 3 bentuk pendek subtes menyumbang 94% dari varians pasien dengan gangguan psikotik dan 88% dari varians pasien yang kesehatannya dikontrol. Koefisian korelasinya adalah 0,97 untuk pasien dengan gangguan psikotik dan 0,94 untuk yang kesehatannya dikontrol baik untuk pasien dan kontrol sehat, 3 subtes perkiraan turun dalam waktu 5 poin dari 4 skor subtes. (dengan maksimum 76 poin) dalam 98% kasus.

Kesimpulan

Data menunjukkan bahwa bentuk 3 subtes pendek yang diusulkan hampir sama efektifnya dengan bentuk 4 pendek subtest untuk menyediakan dan memperkirakan kecerdasan umum pasien dengan gangguan psikotik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar