Jumat, 28 Mei 2010

Layanan Kesehatan Lansia Butuh Perlakuan Khusus

KabarIndonesia - Sawahlunto, Pelayanan kesehatan bagi lansia juga menjadi perhatian dinas kesehatan kota Sawahlunto, karena pelayanan kesehatan lansia memrlukan perlakukan khusus.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sawahlunto Hermansyah yang didampingi Kasi KIA dan Kes. Pro Dinas Kesehatan Sawahlunto Risma Yenny mengatakan, untuk menjangkau pelayanan tersebut kini sudah ada 32 posyandu lansia. “Tersebarnya Posyandu ini dapat memudahkan jangkauan pelayanan” katnya Rabu (10/6).

Dalam pelayanan kesehatan pada lansia, sangat perlu ditekankan pendekatan yang dapat mencakup sehat fisik, psikologis, spiritual dan social, terkait dengan faktor usia dan menurunnya fungsi dibeberapa tubuh.

Hal tersebut karena pendekatan dari satu aspek saja tidak akan menunjang pelayanan kesehatan pada lanjut usia yang membutuhkan suatu pelayanan yang komprehensif.

Dalam meningkatkan pelayanan kesehatan lansia pun, kata Risma Yenny, kota juga bekerjasama dengan membentuk Tim Kemitraan yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, PKK, Depag, dan Dinas Kesehatan.
sumber : http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=3&jd=Layanan+Kesehatan+Lansia+Butuh+Perlakuan+Khusus&dn=20090611010537

Tidak ada komentar:

Posting Komentar